Dukung Saya Berkarya Secara Langsung Lewat karyakarsa.com/kekunoan

Kehadiran karyakarsa.com seperti angin segar buat saya. Karya karsa bisa menampung dua passion saya sekaligus; sejarah dan seni. Platform serupa sebenarnya telah lama ada, yakni patreon.com, namun ia lebih cocok digunakan untuk market luar.

Iseng-iseng saya menjuluki diri sendiri sebagai ‘Sejarawan wurung, ilustrator tanggung’, meniru pitutur kraton Yogya untuk  Tan Jin Sing yaitu ‘Cino wurung, Londo durung, Jowo tanggung’ :-D. Mengapa begitu?.. ya karena dulu saya pernah gagal mengambil jurusan sejarah di bangku kuliah, sekarang dapur saya mengepul dari kerjaan sebagai ilustrator. 

Kisah Tan Jin Sing bisa dibaca lebih lengkap di artikel ini.

Terhitung sejak minggu ini saya memulai kampanye meminta dukungan berkarya lewat tautan karyakarsa.com/kekunoan. 

Dengan Rp. 20.000/ bulan,  saya menawarkan karya grafis yang dapat diaplikasikan sebagai poster, wallpaper HP/ PC, stiker, aset mobile game, board game, infografis, template brosur, logo komunitas, komik, dll yang bertema sejarah. Karya akan terbit reguler setiap hari Jumat.

Sebagai tambahan juga akan saya selingi dengan komik strip, kartun, artikel ringan.

Mengapa karya grafis? Ya karena saya bisanya cuma nggambar, nulis puisi tidak bisa hehehe…

Di dalam sistem Karya karsa, ada pilihan cara pembayaran, bisa lewat Gopay, OVO ,atau transfer bank.

Dukungan ini sifatnya bebas, tidak mengikat. Minimal kamu harus mendukung satu bulan, yakni pembayaran sekali saja sebesar Rp. 20.000. Selama 30 hari itu kamu bisa mengakses karya-karya saya yang tentu saja tidak bisa dilihat oleh orang lain yang tidak mendukung. Bila suka atau beroleh manfaatnya, kamu bisa teruskan mendukung lagi di bulan berikutnya, kalau tidak suka bisa berhenti mendukung kapan saja.

Bidang arkeologi atau sejarah biasanya bersifat antikuarian, yakni asyik dengan dirinya sendiri, hanya memusatkan perhatian pada eksplorasi dan penelitian tanpa memberi faedah langsung pada masyarakat.

Melalui karya saya coba membumikan ‘sejarah’ agar benar-benar bisa dipakai langsung oleh orang banyak.

Apa cukup hanya dengan gambar? Ya cukup karena bagi saya  A picture is worth a thousands of words”.

Lagipula, saya pernah melakukan riset sederhana yang membuat saya sampai pada satu kesimpulan akan arah kekunoan.com ke depannya; Masyarakat butuh hiburan, titik.

Nulisnya sih tetap lanjut, tapi nggambarnya yang kenceng hehehe….

dukung kekunoan berkarya di kekunoan.com/karyakarsa

dukung kekunoan berkarya di karyakarsa.com/kekunoan

Yuk berkarya !!!!!

 

Total
1
Shares

Berlangganan

Yuk bergabung agar selalu mendapatkan notifikasi setiap artikel baru terbit